Barcelona berpikir Liverpool berusaha untuk merekrut Matthijs de Ligt

BARCELONA berpikir Liverpool berusaha untuk menggoda bintang Ajax Matthijs de Ligt untuk pindah ke Merseyside, menurut laporan.

Barcelona dan Liverpool keduanya tertarik untuk mengamankan tanda tangan De Ligt, dengan bintang Ajax menikmati kampanye bintang.

Pemain berusia 19 tahun memainkan peran penting sebagai pakaian Eredivisie mencapai semi-final Liga Champions dan, sebagai hasilnya, pembicaraan marak ia akan bergerak.

Barcelona secara luas dianggap sebagai pelopor dalam perlombaan untuk merekrut De Ligt, meskipun ada hubungan dengan Liverpool dan Manchester United juga menolak untuk pergi.

Namun, surat kabar Catalan Mundo Deportivo mengatakan raksasa La Liga percaya Liverpool mencoba untuk menggoda pemain untuk pindah ke Liga Premier sebagai gantinya.

The Reds telah menikmati kampanye yang menakjubkan di bawah Jurgen Klopp sejauh ini.

Virgil van Dijk telah menjadi sorotan bagi The Reds, membantu mereka memperketat di belakang.

Dan Mundo Deportivo mengatakan Barcelona merasa Liverpool menggunakan Van Dijk sebagai cara untuk menggoda De Ligt untuk pindah ke Anfield.

Keduanya adalah pemain tetap untuk tim nasional Belanda.

Dan penandatanganan De Ligt akan memberi Liverpool solidaritas yang lebih defensif, dengan remaja tersebut telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Sementara itu, mantan bos United Jose Mourinho memuji De Ligt setelah keluarnya Liga Champions Ajax ke Tottenham.

“Dengan cara yang lucu, saya hanya percaya De Ligt berusia 19 tahun ketika saya melihat wajahnya,” katanya.

“Saya pikir dia memiliki kedewasaan yang fantastis.

“Saya pikir dia pasti sangat, sangat cerdas.

“Saya pikir anak itu fantastis.”

De Ligt baru-baru ini ditanya tentang masa depannya dan ke mana dia akan pindah.

Namun bintang Ajax itu memainkan kartunya dekat dadanya di tengah ketertarikan Barcelona dan Liverpool.

“Umumkan? Tidak ada yang diumumkan,” katanya.

Matthijs De Ligt tampaknya akan pindah ke Barcelona, tetapi bayaran agennya merupakan penahan utama dalam menyelesaikan transaksi.

Perpindahan Matthijs De Ligt dari Ajax ke Barcelona ditahan oleh tuntutan komisi agennya Mino Raiola, menurut Marca.

Klub-klub tersebut telah menyetujui bayaran sekitar € 70 juta (£ 60 juta / $ 78 juta), tetapi Raiola menginginkan 20 persen dari biaya tersebut dibandingkan dengan lima atau 10% yang biasa dia dapatkan.

Dengan Ajax menolak untuk mengalah, Raiola berharap klub lain masuk untuk De Ligt untuk memungkinkan dia untuk mendapatkan kesepaktan biaya sesai dengan yang diinginkan, tetapi Ajax dan Barca tetap yakin kesepakatan akan dilakukan.