Poker telah lama disebut permainan keterampilan dan peluang, tetapi sifat individu apa yang membuat pemain sukses di poker telah menjadi subjek yang sangat diperdebatkan. Dalam artikel akademis Poker sebagai Domain Keahlian, penulis mempelajari apa pengaruh regulasi emosional terhadap tingkat keberhasilan pemain saat bermain poker, dan di bidang lain. Mereka juga menyarankan area untuk penelitian lebih lanjut.

Sepanjang artikel jurnal 22 halaman yang diterbitkan dalam Journal of Expertise, tiga pertanyaan penelitian utama diperdebatkan secara panjang lebar:

Apa yang membuat pemain poker yang baik telah dibahas sejak bentuk poker pertama diciptakan pada awal tahun 1800-an. Pertanyaan inilah yang telah melihat permainan dipelajari secara panjang lebar selama abad ke-21.

Studi sebelumnya telah meneliti pengaruh pengambilan keputusan, pembelajaran dan pengaturan diri emosional dalam situasi berisiko tinggi. Dalam Poker sebagai Domain Keahlian, penulis mengambil konsep ini selangkah lebih maju dan melihat hubungan antara emosi dan keterampilan teknis. Mereka berpendapat bahwa keahlian berkembang hanya berdasarkan dua faktor ini.

Menurut artikel tersebut, menjadi sukses di poker membutuhkan kemahiran dalam aspek teknis permainan dan regulasi emosi. Poker adalah permainan yang sangat emosional; dengan kemiringan menjadi kejadian umum. Keadaan tekanan emosional yang ekstrim ini memiliki pengaruh besar pada pemain yang membuat keputusan yang buruk. Kemiringan telah lama menjadi penyebab banyak pemain poker bagus kehilangan akal, segera diikuti oleh semua uang mereka.

Penulis melampaui mengeksplorasi konsep poker dan kemiringan dan debat jika keadaan tekanan emosional ini tidak hanya terbatas pada poker. Orang-orang yang terlibat dalam olahraga — dan keuangan khususnya — dapat mengalami keadaan ini secara teratur. Menjadi ahli dalam sesuatu sering kali menjadi tujuan akhir saat mempelajari olahraga atau tugas baru. Penulis bertanya-tanya apakah mengembangkan keterampilan teknis di bidang ini sangat bergantung pada pengendalian emosi Anda, seperti halnya di poker.

Poker dan banyak aspek permainan yang berbeda adalah fokus utama artikel ini, tetapi penulis juga menyelidiki apa yang membuat seorang ahli, khususnya faktor-faktor mana yang membuat orang-orang tertentu lebih kompeten daripada yang lain. Mengapa beberapa orang mampu menguasai suatu keterampilan, sementara yang lain gagal?

Penulis juga memberikan pemikiran mereka tentang studi apa yang bisa dilakukan di masa depan. Salah satu konsep kuncinya adalah peran keterampilan dalam intuisi. Seberapa terampil seseorang harus sehingga firasat mereka mulai menjadi begitu akurat sehingga mereka dapat membantu dalam pengambilan keputusan?

Poker telah dipelajari secara ekstensif, tetapi sebagian besar penelitian ditujukan untuk menemukan bagaimana penjudi bermasalah diciptakan. Dengan artikel seperti ini, para peneliti mencoba membuktikan bahwa permainan dan penelitian tentangnya memiliki makna yang lebih dari sekadar mempelajari perjudian. Dikatakan bahwa poker memiliki potensi besar yang belum dimanfaatkan untuk penelitian positif ke dalam psikologi, pengambilan keputusan, dan kinerja ahli. Peran keterampilan adalah konsep penting untuk menemukan bagaimana tepatnya menjadi ahli dalam tugas tertentu, dan dalam Poker sebagai Domain Keahlian, jawaban atas pertanyaan ini dan banyak lagi dieksplorasi secara panjang lebar.